Agar Anak Cepat Berbicara

Agar Anak Cepat Berbicara

Bagaimana Caranya?

 

Sebagai tambahan informasi di awal tulisan, ketika anak masuk usia 22 bulan, mereka akan mulai aktif berbicara.

 

Anak akan terus mempelajari berbagai macam kata setiap hari, entah itu kata-kata yang baik atau tidak baik dari lingkungan sekitarnya. Anak juga akan mulai melatih kemampuannya dalam merangkai kata-kata yang ia miliki. Nah ketika anak sudah terbiasa berbicara setiap hari, mereka akan mulai terlibat dalam obrolan dengan orang-orang di sekitarnya.

 

Orangtua mungkin akan sedikit kesulitan dengan apa yang anaknya katakan, namun sebaiknya tetap diberikan respon setiap kali anak berbicara, misalnya dengan tersenyum dan mengangguk. Dengan  memberikan respon positif kepada apa yang anak coba katakan, hal ini akan sangat membantu peningkatan kemampuannya dalam berbicara.

 

Di bawah ini ada beberapa ide kegiatan agar anak cepat bicara dan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi, khususnya dalam berbicara, antara lain :

  1. Bacakan buku cerita ringan dengan judul yang sama beberapa kali agar anak lebih mudah mengingatnya
  2. Gunakan flashcard kata-kata untuk belajar mengingat kata
  3. Pastikan kata yang kita ucapkan sebagai orangtua anak sehari-hari adalah kata-kata positif
  4. Sampaikan dalam bentuk kalimat kepada anak tentang apa yang sedang ia lakukan
  5. Berikan contoh pengucapan kata secara konsisten yang benar kepada anak

 

Sebagai orangtua kita memiliki peran besar dalam peningkatan kemampuan berbicara anak. Mulai dari mengajaknya berbicara, bercerita, membaca bersama, menjadi pendengar setia dan memberikan respon positif setiap kali anak mencoba berbicara dengan jelas dan lancar.

 

Sudah coba beberapa cara di atas namun anak masih kesulitan untuk berbicara dengan jelas dan lancar?

 

Verbalia hadir sebagai salah satu produk dari Play On Indonesia dengan harga terjangkau untuk membantu para orangtua dalam melatih dan meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi sejak dini agar anak cepat bicara lancar

 

Apa itu Verbalia? Informasi selengkapnya klik >

Author: 

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan