Cara mengatasi suami cuek dan pendiam

Karena suami dan istri fitrahnya berbeda sejak lahir. Cara mengatasi suami cuek dan pendiam ini saya tulis agar pasangan bisa saling memahami. Suami sebagai seorang laki-laki sedangkan istri sebagai seorang perempuan.

.

Dalam otak laki-laki dan otak perempuan ada beberapa perbedaan, salah satu perbedaannya adalah tentang kemampuan fokusnya.

.

Wanita, seperti yang kita tau selama ini mampu melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Misalnya sedang memasak, cuci piring dan sambil balasin chat di smartphonenya. Sedangkan laki-laki pada umumnya hanya bisa berfokus dengan satu hal yang sedang ada di depannya.

.

Nah disini kuncinya,

.

Ketika fokus suami naik terhadap satu kegiatan yang dia lakukan, fungsi indera pendengarannya menurun yang menyebabkan kadang ketika dipanggil istri tidak mendengar dan menjadi terkesan tidak peka atau cuek.

.

Ini tentang perbedaan secara anatomi fisik ya, saya harap sudah cukup jelas.

.

Dan salah satu alasan lainnya penyebab suami cuek adalah karena pola asuhnya di masa kecil. Cara mengatasi suami cuek dan pendiam saya tujukan juga kepada orangtua yang tidak membiasakan anak laki-lakinya berempati dan peka dengan keadaan disekitar. Sikap tersebut akan terakumulasi sebagai sifat anak sampai dia dewasa. Ujung-ujungnya istrinya nanti akan mengeluh tentang sikap cueknya.

.

Sebagian besar anak-anak hanya difokuskan belajar, dapat nilai bagus, ikut lomba, menang, cari kerja, dapat uang untuk mencukupi kebutuhan dirinya, udah itu aja polanya. Jarang sekali orangtua yang memberikan pendidikan emosi kepada anaknya. Mempersiapkan anaknya sebagai seorang suami atau istri

.

Pada umumnya orangtua hanya fokus memenuhi kebutuhan materi dan pendidikan saja, namun lupa pendidikan emosi dan empati sejak dini.

.

Itulah sebabnya saya fokus membantu Baba untuk mengembangkan kepekaan sosialnya. Misal kalau saya lihat dijalan ada orang yang sekiranya kesulitan saya turun untuk membantu. Ada juga pengalaman saat saya keluar berdua saja dengan Baba, ada ranting pohon jatih di tengah jalan, saya berhenti dan menyingkirkannya, saya patahkan lalu dipinggirkannya.

.

Lalu apa yang harus saya lakukan Kak Cand sebagai seorang istri?

.

Yang pertama adalah memaklumi karena memang fitrah laki-laki dan perempuan berbeda, ditambah lagi karena latar belakang pengasuhan orangtua yang berbeda pula.

.

Selanjutnya, sebagai sesama manusia bisa menerapkan hokum tabur tuai, sebab akibat. Pikirkan sejenak, selama ini apa yang membuat suami dan istri merasa diperhatikan? Duduk bersama dan tulis, lalu lakukan dalam keseharian.

.

Sampaikan ke suami juga, “Tidak perlu memaksakan metode ini, cukup pura-pura perhatian saja dengan pasangan selama 100 hari ke depan”

.

Gimana.., masih mau nerusin bapernya? Sudah saya berikan lo barusan alternatif cara mengatasi suami cuek dan pendiam. Gak perlu bujuk-bujuk dan ngakalin suaminya ya, nanti suami malah merasa risih. Kalau mau minta sesuatu bilang aja langsung, jangan pakai bahas kebathinan. Hahaha…

.

Langsung to the point saja, duduk bersama dan belajar saling memahami.

Semoga bermanfaat,

.

Salam Hebat, Penuh Semangat!

.

Untuk belajar lebih mendalam tentang pengasuhan anak dan keluarga, bisa bergabung dengan grup WA KHI saya, dapatkan juga materi parenting terbaru setiap harinya, Gratis!

.

Pendaftaran :

085649768468 (via WA)

Author: 

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan