Deskripsi Produk

.
Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman masa kecil saya, ketika kelas 6 SD
.
Di siang yang terik, mungkin hari jumat atau sabtu karena saya mengenakan seragam pramuka. Saya bertemu adik kelas (kelas 5 SD) di jalur yang biasa dilewati saat pulang sekolah.
.
Adik kelas saya menggunakan sepeda dan saya jalan kaki, karena rumah saya dekat dengan sekolah. Anaknya tidak cantik banget tapi menurut saya manis.
.
Saat pas melalui jalan sepi dan hanya kami berdua saja, tiba-tiba saya menyuruhnya turun dari sepeda, seketika itu adik kelas tersebut saya ciumin akhirnya saya melakukan hubungan layaknya suami istri.
.
Setelah selesai, saya merasa sangat menyesal sekali dengan perbuatan saya tadi. Tiba-tiba saya terbangun dan merasakan lengket di celana saya.
.
Saya tidak berani mengatakan pada orang tua saya, karena dulu saya pernah lihat dan dengar paman saya yang terkecil, dimarahi saat celananya bau amis.
.
Nah saat ini, celana sayapun bau amis dan lengket. Saya takut sekali dimarahi karena di keluarga saya waktu itu seks adalah hal yang tabu untuk di jelaskan ke anak DENGAN ALASAN toh nanti anak akan tau sendiri saat menikah.
.
ITU PEMIKIRAN ORANG TUA..kenyataannya saya malah mencari tau dari teman-teman, lingkungan dan internet yang belum tentu baik untuk saya.
.
Saya bersyukur masih diberi kekuatan untuk menahan diri saat masih SD dulu, jadi ndak kebablasan mencari taunya. Sampai akhirnya sekarang saya tau, itu adalah salah satu dari bagian yang kita kenal dengan mimpi basah untuk anak laki-laki, salah satu proses Akil Baligh
.
Dari pengalaman saya ini, saya dan istri mendesain khusus modul penjelasan tentang pengenalan anatomi tubuh anak, perkembangan anatomi menurut usia dan yang paling penting sebagai dasar adalah proses Akil Baligh.
.
JURUS JITU NGOBROL TENTANG S*KS DENGAN ANAK
(Untuk usia 3-10 Tahun)
.
Selain karena pengalaman kami yang kurangnya penjelasan saat kami kecil dulu, salah satu yang menggugah untuk membuat modul ini adalah saat kami jalan-jalan di toko buku.
.
Saat itu kami berdua menemukan poster tentang anatomi tubuh anak, lengkap. Hanya saja ada bagian yang ditutupi dengan celana, yaitu alat vital. Menurut kami itu bagian yang tersirat, ternyata pendidikan persiapan Akil Baligh masih dianggap tabu dan menganggap nanti pada saatnya anak akan tau sendiri.
.
Dalam modul ini akan diperlihatkan “gambaran animasi” lengkapnya tentang bentuk dan karakteristik alat vital laki-laki dan perempuan. Jadi bagi yang merasa tidak boleh menunjukkan gambar lengkap untuk proses belajar, abaikan saja tulisan saya kali ini.
.
Sekarang kita jujur-jujuran ya…
.
Berapa banyak orang tua yang kebingungan saat ditanya anak tentang hal-hal yang berkaitan dengan anatomi tubuh manusia?
.
Yakin sudah siap dengan penjelasannya kalau tiba-tiba malam ini anak mengalami mimpi basah?
.
Sudah menyiapkan mental anak, saat nanti tiba-tiba di sekolah nanti yang anaknya perempuan roknya basah kena darah haid pertamanya?
.
.
.
Menurut pengalaman kami selama ini, banyak orang tua salah tingkah ketika ditanya anak tentang hal-hal ini
.
Mulai dari mengapa tumbuh bulu di bagian-bagian tertentu, mengapa dada perempuan besar, mengapa suara laki-laki dan wanita berbeda, apa itu penis sperma dan vagina, celana anak laki-laki yang lengket saat bangun pagi dan celana anak perempuan yang tiba-tiba ada bekas darahnya.
.
Salah satu hal yang saya jelaskan di atas pasti akan ditanyakan anak pada saat yang tak terduga.
.
Bahasa dalam modul ini sudah kami sesuaikan agar mudah dipahami oleh anak-anak. Agar orang tua tidak grogi waktu membacanya, kami sudah siapkan beserta kata-kata panduannya, jadi bukan hanya gambar.
.
Yang membuat modul ini berbeda dengan modul-modul lain yang dijual di toko buku yang kadang harganya jauh lebih mahal adalah Bapak Ibu bisa ngobrol lebih lanjut dengan saya dan istri dalam grup yang sudah kami siapkan untuk pendampingan.
.
Modul ini sudah kami jelaskan secara penuh kepada Baba saat balita. Alhamdulillah dengan pola asuh yang kami berikan selama ini dia dapat menerima, memahami dan yang paling penting kami sudah mampu mengakomodir rasa penasarannya.
.
Pikiran itu seperti parasut, hanya akan terbuka jika kita menggunakannya.
.
Pengalaman kami ini pasti bermanfaat,
dari Kak Candra Adhi Wibowo dan Bubu Baba
SALAM HEBAT, PENUH SEMANGAT!

Ulasan

There are no reviews yet, would you like to submit yours?

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Jurus Jitu Ngobrol Tentang Seks Dengan Anak”